Kalo SIM Card rusak atau hilang, bisa diblokir dan diganti dengan yang baru?
Tenang aja, tentu bisa dong! Kamu bisa ngajuin permintaan ganti SIM Card dengan nomor, pulsa, dan kuota dengan jumlah yang sama seperti sebelumnya. Namun perlu dicatat, untuk masa aktif kuota akan tetap berjalan yaa :)
Berikut adalah cara untuk penggantian SIM Card melalui App by.U. Bagi kamu yang sign up menggunakan akun Gmail, Facebook atau Apple ID, yuk ikuti langkah-langkah berikut:
- Masuk ke app by.U dan buka menu Profil
- Pilih menu "ganti SIM Card" dan pilih permintaannya (SIM Card Rusak/SIM Card Hilang)
- Kamu bisa input data yang diperlukan, seperti:
- Nomor KTP
- Foto KTP
- Foto selfie dengan KTP
- Foto SIM Card yang rusak (untuk alasan SIM Card rusak)
- Pilih kirim
- Setelah semua persyaratan udah kamu lengkapi, kode OTP bakal dikirim ke email kamu buat lanjut ke tahap selanjutnya.
Jika data valid, kamu dapat memilih metode pengambilan atau pengiriman SIM Card. Tapi, jika data tidak valid, jangan khawatir ya, di halaman "ganti SIM Card" akan ada tombol "Tanya Nindy".
- Saat ini, pilihan "Ambil SIM" sudah tersedia di Indomaret atau GraPari dan kamu bisa memilih lokasi terdekat dengan kamu. Buat kamu yang memilih metode ganti SIM Card via Indomaret tidak akan dikenakan biaya apapun (ketentuan bisa berubah sewaktu-waktu).
- Sedangkan, untuk pilihan "SIM Card diantar" pengirimannya bisa menggunakan JNE dan ada biaya flat Rp10.000 ke semua tujuan (kecuali wilayah NTT, Papua, dan Maluku saat ini masih belum bisa).
- Setelah SIM Card sampai, jangan lupa buat aktivasi ulang SIM Card kamu dengan pilih menu "Konfirmasi Penerimaan" dan scan atau input Serial Number SIM Card secara manual yaa!